2018-08-02

Tutorial Lengkap Mengirim Paket JNE

Apasih JNE ?

Secara singkat JNE adalah layanan masyarakat untuk mengirim barang dari suatu tempat ke tempat lainnya untuk mempermudah kamu dalam mengirim barang dengan berbagai jenis pengiriman dan waktu yang ditentukan.

cara kirim paket jne

Alasan Mengirim Paket Menggunakan Jasa Pengiriman JNE

Jadi gini, dulu aku kehilangan barang berhargaku dompet, dan isinya banyak kartu dan surat surat penting contohnya STNK, SIM dan KTP, maka dari itu aku mengurus surat kehilangan di kantor polisi

setelah selesai mengurus surat kehilangan, aku berniat mengirim surat kehilangan tersebut ketempat asal saya di Tangerang karna aku tidak bisa mengurusnya karena ada urusan di Malang, dan akan di urus orang tuaku di sana

Mengapa Menggunakan Jasa Pengiriman JNE ?

memangsih banyak layanan pengiriman barang yang ada di Indonesia seperti TIKI, JNT, Kantor Pos dan masih banyak lagi, namun aku sudah terbiasa menggunakan layana JNE sedari dulu

maka saya memutuskan untuk mengirim menggunakan layanan pengiriman JNE karena sudah Terbiasa

karna aku sudah terbiasa menggunakan layanan pengiriman dari JNE, maka tidak ada salahnya jika aku membagikan pengalamanku ini dengan kalian semua, dan semoga bermanfaat 

Tutorial Membungkus Paket JNE

banyak sekali barang di dunia ini, tapi bungkuslah yang ingin kamu kirim ya, barang yang sering aku kirim biasanya semacam barang elektronik, surat surat penting dan semacamnya, pernah juga mengirim motor waktu awal mau kuliah

tapi disini saya ingin menggunakan contoh surat berharga karna barusan aku mengirimnya, langsung saja kamu siapkan barang barang berikut:

siapkan fotokopi untuk berjaga jaga jika suatu saat terjadi hal yang tak diinginkan,belilah amplop untuk membungkus surat kalian, setelah itu masukkan surat surat yang ingin kalian kirim ke amplop.

jika sudah selesai tulislah nama penerima, alamat tujuan, serta nomer telepon penerima dan nomer kalian di sisi luar amplop

lebih baik lagi lapisi amplop kalian dengan plastik jika takut kebasahan karna hujan tak akan langsung berhenti ketika tahu kalian akan mengirim paket.

kira kira gambarnya akan seperti dibawah ini 

contoh mengirim paket JNE


jika sudah seperti ini kalian tinggal menuju ke kantor JNE terdekat dikota kalian masing masing, namun jika kalian ingin mengetahui berapa harga yang ditetapkan makan coba cek terlebih dahulu di tarif kiriman JNE

Tata Cara Mengirim Paket JNE

tata caranya cukup simpel kok, kalian tinggal datang ke kantor JNE terdekat dan temui costumer servis, tunggu sampai giliran anda dilayani atau langsung saja ke costumer sirvis jika tidak antre, nanti kalian akan dilayani dengan baik

cukup kalian serahkan paket yang ingin dikirim dan tunggulah proses administrasi selesai biasanya persyaratannya hanya mengecek paket dan kelengkapannya setelah itu ditanya alamat serta nama penerima di iringi nomer penerima

setelah itu kalian akan disuruh memilih jasa pengiriman yang mana saja ada banyak jasa pengiriman dengan berbagai jenis yang di tawarkan JNE, untuk jenis waktu yang di tempuh ada YES, OKE dan REG

Yes itu Yakin Esok Sampai dimana paket JNE kalian akan sampai bada keesokan harinya, OKE itu Ongkos Kirim Ekonomis dimana waktu yang dibutuhkan paling cepat 3 hari dan terakhir REG adalah Regional dimana Paket pengiriman membutuhkan Waktu 2-3 hari

jika sudah beres semua kalian akan menerima nomer resi pengiriman barang, tenang kalian juga bisa mengejek sampai mana paket JNE kalian, kalian tinggal menuju Lacak Kiriman.

Penutup

ini hanyalah sharing aku pribadi kepada kalian, namun semua tergantung pada kalian ingin mengirim paket dengan layanan yang ada karna semuanya bagus kok, 

kalau kalian memiliki paket pengiriman favorit pengiriman sendiri, kasih tau aku di komen ya

dan jika artikel ini bermanfaat beri tahu temanmu agar mereka tidak kebingungan saat mengirim paket menggunakan jasa JNE.

Artikel Terkait

Tutorial Lengkap Mengirim Paket JNE
4/ 5
Oleh

sampaikan saja apa yang ingin kamu katakan, karna waktu begitu singkat jika harus memendam rasa.